AYO TALITA MENGANTARKAN SMA KRISTEN HARAPAN DENPASAR JUARA III LOMBA PELAJAR PELOPOR BERLALU LINTAS

     Dinas Perhubungan Kota Denpasar, kembali menggelar ajang tahunan Lomba Pelajar Pelopor Berlalu lintas 2017. SMA Kristen Harapan Denpasar yang tahun lalu berhasil menjadi Juara II se-Kota Denpasar dan melaju ke tingkat propinsi sebagai Juara I se-Bali, sehingga melaju ke tingkat nasional, tentu saja tidak melewatkan kesempatan ini. Namun tahun ini dirasa cukup berat, karena dalam posisi mempertahankan sang juara. Untuk menjaring 2 siswa terbaik mewakili SMA Kristen Harapan Denpasar, Ni Ketut Yuli Santosa, S.Si yang dipercayakan sebagai guru pembimbing, melakukan serangkaian test kepada sekitar 20 siswa terpilih yang memiliki kemampuan akademis, kemampuan berbahasa Inggris, serta memiliki keterampilan lain di bidang seni dan budaya. Setelah melakukan test yang dilaksanakan sekitar bulan Mei 2016 dan setelah berdiskusi dengan beberapa guru serta staf pimpinan, maka terpilihlah 2 siswa terbaik yaitu: Ni Kadek Derby Noviasita dan I Putu Ardhika Pranaliwa, keduanya berasal dari kelas XI MIPA1.

     Ide yang diusung kali ini bertajuk AYO TALITA: Ayo ke Taman Lalu Lintas – Optimalisasi Taman Lalu Lintas Kota Denpasar sebagai Sarana Pembelajaran. Ide ini berangkat dari pemikiran, telah diresmikannya Taman Lalu Lintas Kota Denpasar tahun 2015 lalu, namun pemanfaatannya belum optimal sampai dengan sekarang, bahkan tidak banyak siswa yang mengetahui keberadaan Taman Lalu Lintas Kota Denpasar yang bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan etika berlalu lintas, dan akhirnya dapat mengurangi angka kecelakaan, khususnya untuk pelajar.

     Meskipun mendapatkan giliran presentasi bagian akhir dari peserta yang terdiri dari SMA/SMK se-Kota Denpasar, dalam kondisi lelah, namun Derby dan Ardhika mampu menyampaikan ide ini dengan baik sehingga mampu meraih perhatian Dewan Juri yang terdiri dari perwakilan Dinas Perhubungan Kota Denpasar dan Provinsi Bali, BNN, Kepolisian, Kesbangpol, Jasa Raharja, dan Kisara. Presentasi diakhiri dengan menyanyikan lagu Pelopor Keselamatan Berlalu lintas, dengan diiringi gitar oleh Ardhika, mampu membuat peserta lainnya sontak bertepuk tangan.

     Akhirnya, tiba saatnya untuk menunggu hasil pengumuman, ketika layar LCD menampilkan keseluruhan nilai yang telah langsung di input oleh panitia, semua peserta memperhatikan asal sekolah, total nilai mereka, serta berada di posisi berapa mereka dibandingkan dengan SMA/SMK se-Kota Denpasar. Dan SMA Kristen Harapan Denpasar, untuk tahun ini mendapatkan Juara ketiga. Juara pertama, SMA Negeri 4 Denpasar dan Juara kedua, SMA Negeri 3 Denpasar. Doa, usaha, dan kerja keras telah dilakukan, pencapaian sebagai Juara ketiga diraih bukan dengan tanpa perjuangan. TERUSLAH BERKARYA siswa SMA Kristen Harapan Denpasar!

 

Kegiatan

Kemah Bakti Pramuka IV 2017
Posted 29/06/2017
PRAMUKA SMA KRISTEN HARAPAN
Posted 06/05/2016

Hubungi Kami

SMA Kristen Harapan Denpasar
Jl. Raya Sesetan, Denpasar Selatan., Kota Denpasar, Bali 80223
smakharapandps.info@gmail.com